27.6 C
Jakarta

Menhub RI Tinjau Langsung Lokasi Groundbreaking Fly Over Tenjo Bogor

Published:

RBN, Bogor – Menteri Perhubungan RI, Budi Karya menerangkan, pembangunan Fly Over Tenjo ini dilakukan secara kolaborasi yang tentunya sangat membantu masyarakat untuk menghilangkan lintasan sebidang antara jalan dan kereta api.

Sebab setiap kereta api yang berhenti di Stasiun Tenjo selalu menghalangi masyarakat yang melintas antara Kabupaten Bogor dan Tigaraksa.

Dengan terbangunnya Fly Over Tenjo, hal tersebut tidak akan lagi terjadi dan tidak akan ada lagi masalah dengan lintasan sebidang.

Katanya, pembangunan Fly Over Tenjo ini juga sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam memberikan kemudahan kepada masyarakat.

“Presiden Joko Widodo selalu berpesan kepada kami untuk melakukan pembangunan Fly Over Tenjo ini dengan baik,” kata Menhub RI.

Menurut Budi Karya, selain Fly Over Tenjo pihaknya juga akan membangun stasiun baru yang lebih proper dan perpindahan Stasiun Tenjo ke Desa Jatake Kecamatan Pagedangan Kabupaten Tangerang tidak akan meninggalkan stasiun yang lama tetapi secara fungsional akan dipindahkan.

“Saya minta kepada Agung Podomoro untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat yaitu baik dari Tenjo dan Tigaraksa. Semoga apa yang kita lakukan ini bermanfaat untuk masyarakat,” harapnya.

Sementara Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu menyatakan, bahwa Groundbreaking Fly Over Tenjo yang berlokasi di dekat Stasiun Tenjo merupakan kegiatan yang sangat penting dan sangat strategis.

Selain itu juga untuk mengurai kemacetan lalu lintas juga untuk keselamatan dan yang paling penting adalah untuk memacu pertumbuhan ekonomi di wilayah Tenjo khususnya dan umumnya Kabupaten Bogor.

Pada kesempatan tersebut, Asmawa Tosepu juga menyampaikan hormat dan terimakasih kepada pemerintah pusat dalam hal ini Menteri Perhubungan dan jajaran.

“Semoga ini akan menjadi pemacu dalam rangka pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bogor khususnya di wilayah Tenjo ini,” terang Pj. Bupati Bogor.

Baca juga:  Serka Kame Kula Memberikan Pelatihan Tata Cara Penggunaan Alsintan dan Pestisida Kepada Warga

Berita Terkait

spot_img

Berita Terkini

spot_img