27.6 C
Jakarta

Komeng Buka Bersama Di Rumah Supian Suri, Sinyal Maju Cawalkot Depok?

Published:

RBN, Depok – Alfiansyah Bustami alias Komeng mampu meraih suara tertinggi nasional saat mencalonkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

Paska Pileg 2024, kini nama Komeng mencuat di ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok.

Komeng bahkan digadang-gadang sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Depok, mendampingi Supian Suri, sosok yang cukup santer disebut sebagai pengganti Mohammad Idris.

Menanggapi hal tersebut, Komeng mengaku hal itu bisa saja terjadi.

“Tapi saya belum tahu ke sananya. Apapun dalam politik tidak menutup kemungkinan,” kata Komeng setelah menghadiri agenda buka puasa bersama Persatuan Seniman Komedi Indonesia (Paski) di kediaman Sekda Depok, Supian Suri pada Rabu, (3/4/2024)

Namun demikian, Komeng mengaku belum tahu, apakah dirinya akan ikut Pilkada Depok atau tidak.

“Saya aja kan ini di DPD aja belum pelantikan, karena memang katanya yang salah mungkin ya, pelantikan jadi pelan banget ini harusnya mungkin cepetikan ya gitu ya, jadi mungkin bisa lebih cepat,” ujarnya.

Meski demikian, Komeng mengaku tidak ada yang tidak mungkin di dunia politik.

“Yang hanya bisa menutup cuman kain sarungnya pak Sekda,” canda Komeng.

Komeng menilai saat ini kota Depok sudah cukup maju. Dulu, kata Komeng, ia kenal Depok tempat jin buang anak. Pergeseran Jakarta ke kampung, Jawa Barat. Karena Jakarta waktu itu pembangunan begitu keras.

“Depok itu, dibilang sunda nggak, dibilang Betawi juga nggak. Depok punya karakter sendiri. Dibilang Betawi tapi wilayahnya di Jawa Barat, dibilang sunda tapi kebanyakan orangnya Betawi pinggiran,” kata Komeng.

“Jadi sebenarnya Depok ini wilayahnya komplek. Bermacam-macam suku juga ada di sini. Dari mulai suku Jawa, sunda dan banyak lagi. Dan Depok juga punya ciri sendiri. Seperti pak Sekda ini, punya ciri sendiri,” tambah Komeng.

Baca juga:  Syiar Ramadan Kampus UI 2024, Kolaborasi Apik Makara Art Center Universitas Indonesia dengan Bakul Budaya

Sementara itu, Sekertaris Daerah (Sekda) Supian Suri mengapresiasi Persatuan Artis Komedian Indonesia (PASKI) yang sudah ikut mensuport kota Depok.

“Terima kasih, dengan kebersamaan, dengan guyup ini kita bisa bersama membangun kota Depok. Semoga kedepan bisa lebih baik lagi, makin maju Kota Depok,” ujar Supian Suri.

“Untuk calon pendamping salah satunya Bang Komeng,” tutup Supian Suri.

Supian Suri yang digadang-gadang maju pemilihan Calon Walikota, ketika ditanya mengenai siapa yanng akan menjadi calon pendampingnya.

Untuk diketahui, nama Supian Suri digadang-gadang maju menjadi Calon Walikota Depok dalam Pilkada mendatang, walaupun saat ini masih menjabat sebagai Sekda Kota Depok.

Berita Terkait

spot_img

Berita Terkini

spot_img