27.6 C
Jakarta

Bakul Budaya Meriahkan Acara Hara Dipta di Universitas Indonesia

Published:

RBN, Depok – Komunitas Bakul Budaya membuat meriah acara Hara Dipta yang digelar oleh Alumni Resimen Mahasiswa Universitas Indonesia (Alumni Menwa UI) di Balai Sidang Universitas Indonesia, Sabtu 4 Mei 2024.

Hara Dipta merupakan acara Fun Talkshow yang dikemas dengan menggabungkan bincang-bincang dengan pentas seni dan budaya yang melibatkan mahasiswa, alumni, professional, dan juga masyarakat umum.

Dalam acara tersebut Bakul Budaya membawakan tari “Kaluhuran Nuswantara”, Tarian “Kaluhuran Nuswantara” tersebut merupakan buah karya koreografer Anter Asmorotedjo dan musisi Pardiman Djoyonegoro.

Dalam acara tersebut Bakul Budaya membawakan tari “Kaluhuran Nuswantara”, Tarian “Kaluhuran Nuswantara” tersebut merupakan buah karya koreografer Anter Asmorotedjo dan musisi Pardiman Djoyonegoro. (Humas Bakul Budaya)

Adapun seluruh gerakan dalam tarian ini diadaptasi dari gerak para Punakawan yang terdiri dari Semar, Petruk, Gareng, dan Bagong yang bernuansa ceria dan jenaka. Lirik lagu pengiringnya berisi ajakan kepada masyarakat untuk mengenal dan mencintai keindahan seni, tradisi, alam, dan beragam kultur masyarakatnya.

Dalam acara ini didatangkan sejumlah pembicara di antaranya Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya / KGPAA Mangkunegara X. yang merupakan Raja Mangkunegaran, Dewi Fajar Marhaeni sebagai Ketua Umum Bakul Budaya, Profesor Corina D. Riantoputra Guru Besar bidang Psikologi Kepemimpinan, Ahmad Fauzi Personal development coach and trainer pageant competition, duet fotografer senior Firdaus Fadlil dan Gunawan Wicaksono, Kepala Bagian Pembinaan Fungsi Pusdokkes Polri Lisda Cancer, dan Indri Mohana model sekaligus tarot reader.

Di dalam acara tersebut disajikan berbagai macam pengalaman kerja para narasumber guna menginspirasi para mahasiswa yang nantinya juga akan masuk pada dunia kerja, baik itu nanti berkaitan dengan disiplin ilmunya atau pun tidak terkait dengan ilmu yang dipelajari di dunia kampus. (Humas Bakul Budaya)

Di dalam acara tersebut disajikan berbagai macam pengalaman kerja para narasumber guna menginspirasi para mahasiswa yang nantinya juga akan masuk pada dunia kerja, baik itu nanti berkaitan dengan disiplin ilmunya atau pun tidak terkait dengan ilmu yang dipelajari di dunia kampus.

Di penghujung acara Bakul Budaya mengajak seluruh audiens menari bersama yang membuat suasana sangat meriah.

Baca juga:  Kalimat-Kalimat Hikmah Bersama Ustadz Tanuar Isfanie: Seburuk-Buruk Prasangka Kepada Alloh Adalah Ucapan Seseorang Yang Belum Selesai Menjalani Musibah Satu Sudah Muncul Musibah Lagi

Berita Terkait

spot_img

Berita Terkini

spot_img