27.6 C
Jakarta

Kecelakaan Bus Rombongan SMK Lingga Kencana, 10 Ambulance Kota Depok Meluncur Ke Subang

Published:

RBN, Depok – Terjadinya Kecelakaan Bus Rombongan SMK Lingga Kencana, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok memberangkatkan 10 ambulance dengan tenaga medis ke lokasi kecelakaan dan rumah sakit di Ciherang, Subang, Jawa Barat (Jabar).

Kesepuluh ambulance dikawal 2 mobil Patwal dari Satlantas Polrestro Depok. “Kami akan bantu pengawalan 10 mobil ambulance ke Subang,” kata Kasatlantas Polrestro Depok, Kompol Multazam Lisendra saat dihubungi, Sabtu (11/05/2024).

Kepala Dinkes Kota Depok, Mary Liziawati membenarkan memberangkatkan 10 mobil ambulans ke Subang.

Selain itu juga diberangkatkan tenaga medis ke rumah sakit di Ciherang dan lokasi kecelakaan di depan Hotel Sariater, Ciater, Subang.

“Sudah memberangkatkan 10 ambulans beserta tenaga medis yang dikawal 2 mobil Patwal dari Satlantas Polrestro Depok,” terang Mary.

Dinkes Kota Depok juga akan berkoordinasi dengan pihak-pihak di Depok untuk segera mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk membantu evakuasi korban yang meninggal maupun yang selamat.

“Kami segera lakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk lakukan evakuasi korban dan penanganan lanjutan,” tegas Mary.

Sekretaris Daerah (Sekda), Supian Suri mengucapkan duka yang mendalam dengan terjadinya peristiwa kecelakaan tersebut.

“Innalilahi Wa Innailaihi Rojiun. Saya sebagai pribadi dan sebagai Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sangat sedih dan mengucapkan duka yang mendalam, Insya Allah para korban meninggal syahid dan mendapat tempat di surga. Aamiin!,” ucapnya.

Peristiwa kecelakaan dialami bus pariwisata rombongan pelajar dari SMK Lingga Kencana Depok di jalan turunan di Ciater, tepatnya di depan Hotel Sariater, Subang, Jawa Barat (Jabar), Sabtu (11/05/2025) sekitar pukul 19.30 WIB.

Baca juga:  Panglima TNI Pimpin Sertijab Irjen TNI, Danjen Akademi TNI, Kabais TNI dan Aslog Panglima TNI

Berita Terkait

spot_img

Berita Terkini

spot_img