27.6 C
Jakarta

Kecelakaan Bus Rombongan SMK Lingga Kencana Depok, 9 Orang Meninggal Dunia

Published:

RBN, Subang – Sebanyak sembilan orang dilaporkan meninggal dunia dalam peristiwa kecelakaan bus rombongan SMK Lingga Kencana Kota Depok di Subang, Jawa Barat pada Sabtu, 11 Mei 2024. 

“Akan dikirim sembilan jenazah dari lokasi kejadian,” kata Dirut RSUD Subang, Ahmad Nasuhi. Sementara 20 korban lainnya dilaporkan luka ringan dan telah dilarikan ke puskesmas dekat lokasi kejadian.

“Untuk jumlah korban luka berat belum tahu persis karena masih proses evakuasi,” ujar Ahmad Nasuhi.  Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Dinkes Kota Depok. 

“Kami siap bekerjasama dan membantu para korban mudah-mudahan tidak banyak yang meninggal. Kita koordinasikan juga tiga rumh sakit untuk evakuasi para korban,” jelas Ahmad Nasuhi.  Data yang dihimpun menyebutkan, kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Raya Ciater, Subang sekira pukul 19:30 WIB.

Menurut saksi mata, ada dua korban terjepit di badan bus, namun sudah berhasil dievakuasi ke rumah sakit terdekat. 

Korban yang terlibat kecelakaan lebih dari 40 orang. Sedangkan kapasitas bus 60 penumpang.  “Ada empat orang meninggal dunia di TKP. Sebagian sudah dievakuasi ke rumah sakit,” kata Kasat Lantas Polres Subang, AKP undang Syarif Hidayat.  

Tampak dalam video yang beredar, bus pariwisata berisi rombongan SMK Lingga Kencana itu dalam kondisi ringsek dengan posisi terbalik.  Sejumlah korban sempat terlihat tergeletak di jalanan. Kini seluruh korban sudah dievakuasi ke rumah sakit

Baca juga:  SPBU Di Depok Terbukti Palsukan Pertamax

Berita Terkait

spot_img

Berita Terkini

spot_img