27.6 C
Jakarta

Literasi Keuangan WOM Finance, Optimalkan Pembiayaan Cerdas dan Bijak

Published:

RBN, Depok – PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (“WOM Finance”) menyelenggarakan Literasi Keuangan untuk warga Depok.

Acara digelar di Yayasan Riyadhus Sholihin di Jalan Kebayunan Raya Leuwi Nanggung No.106 RT 01 RW 17, Tapos, Kecamatan Tapos, Depok.

Acara dihadiri oleh masyarakat yang tinggal di sekitar yayasan sekitar 80 orang. Tema yang diangkat yaitu “Kenali Bisnis Perusahaan Pembiayaan”.

Hadir sebagai pembicara yaitu Muhammad Ramadhi selaku Branch Head WOM Finance Cabang Depok dengan memberikan edukasi peserta mengenai cara bijak memilih produk pembiayaan serta menyampaikan penjelasan terkait produk pembiayaan multiguna lembaga pembiayaan.

“Mayoritas masyarakat cenderung masih kurang memahami konsep keuangan dan belum memiliki pengetahuan untuk membuat perencanaan keuangan. Akibatnya, di Indonesia marak terjadi transaksi ilegal yang merugikan masyarakat, seperti transaksi peminjaman dana melalui rentenir atau melalui pinjaman online yang ilegal,” katanya, Selasa (21/5/2024).

Pelaksanaan Literasi Keuangan ini diharapkan agar masyarakat khususnya di wilayah Tapos Depok mampu memilih dan memanfaatkan produk dan layanan jasa keuangan yang sesuai kebutuhan serta memiliki kemampuan dalam melakukan perencanaan keuangan yang lebih baik.

“WOM Finance berupaya untuk terus dekat dengan masyarakat melalui berbagai kegiatan yang melibatkan pemangku kepentingan salah satunya komunitas lokal. Sejatinya keberlangsungan bisnis WOM Finance tidak terlepas dari peran pemangku kepentingan. Untuk itu, membangun jaringan melalui kegiatan-kegiatan seperti ini secara konsisten akan kami tingkatkan di masa mendatang,” pungkasnya.

Baca juga:  Netflix to premiere African reality show 'Young, Famous & African'

Berita Terkait

spot_img

Berita Terkini

spot_img