27.6 C
Jakarta

Tinjau Kandang Sapi CV Puput Bersaudara, Anggota DPRD Kota Depok Apresiasi Pengelolaan Limbah

Published:

RBN, Depok – Anggota DPRD Kota Depok, Edi Masturo meninjau kandang sapi yang berada di kawasan Pancoran Mas, salah satunya kandang milik CV Puput Bersaudara.

Edi Masturo menyatakan mengapresiasi konsistensi CV Puput Bersaudara untuk menjaga kualitas pengelolaan limbah. Karena sampai saat ini, CV Puput Bersaudara termasuk salah satu cattle fattening farm atau penggemukan sapi yang terkoordinir dengan baik.

Bahkan komunikasinya dengan pemerintah Kota Depok juga terjalin dengan baik. “Kami sudah dapat tembusan bahwa sudah ada pengecekan terkait dengan kesehatan hewan disini,” kata Edi Masturo.

Dia juga mengatakan CV Puput Bersaudara termasuk kandang yang taat aturan, sehingga pencemaran lingkungan sudah bisa diantisipasi.

“Memang sudah kami kasih juklak dan juknisnya, terkait dengan pencemaran lingkungan dan sebagainya. Dan mereka sudah buatkan tempat atau wadah yang sekiranya tidak ada pencemaran untuk lingkungan. Dan itu sudah dibuktikan oleh CV Puput Bersaudara sendiri,” tukas Edi Masturo.

Belum lagi, saat proses penyembelihan hewan kurban pada perayaan Idul Adha. Menurutnya CV Puput Bersaudara sudah mengantisipasi kegaduhan yg terjadi di masyarakat.

“Masyarakat kami disini juga tidak merasa terganggu, ya karena memang sudah mengantisipasi dari B3 nya. Dari limbah yang membuat pencemaran, CV Puput Bersaudara sudah mempersiapkan IPAL,” pungkasnya.

Baca juga:  Nigeria to ban money rituals and smoking in Nollywood movies

Berita Terkait

spot_img

Berita Terkini

spot_img