26.7 C
Jakarta

IJTI Korda Depok Dengan Human Initiative Distribusikan 5 Ekor Kambing Qurban

Published:

RBN, Depok – Kelompok wartawan yang tergabung dalam Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Depok bersama dengan Human Initiative (HI) pada Idul Adha 1445 Hijriah berkurban 5 ekor kambing.

Proses pemotongan 5 ekor kambing tersebut merupakan program Sebar Qurban 2024, yang dilaksanakan di kediaman ketua IJTI Korda Depok, Rizki Tri Ruspanji di Jalan Waru, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok, Senin, (17/6)

“Alhamdulillah, pada Idul Adha kali ini kami dipercaya Human Initiative untuk menyembelih dan mendistribusikan 5 ekor kambing untuk warga Depok,” kata Rizki.

Iyung -sapaan Rizki Tri Ruspanji- menerangkan tradisi berkurban di IJTI Korda Depok rutin diselenggarakan tiap tahun dan sejak 2 tahun terakhir berkolaborasi dengan Human Initiative.

“Mereka (Human Initiative) ada program Sebar Qurban, kami dipercaya untuk membantu pendistribusian ke masyarakat,” kata Iyung.

Reporter MNC ini menerangkan, pemotongan dan pengemasan daging kurban dilakukan anggota IJTI Korda Depok sendiri, sedangkan penyalurannya diberikan kepada masyarakat sekitar, anggota IJTI dan petugas ambulans Rambo.

“Tujuannya untuk mempererat silarurahmi dan kekompakan sesama wartawan di IJTI korda Depok, juga ke masyarakat,” terang Iyung Rizki.

Selain itu, IJTI Korda Depok juga ingin menginformasikan ke masyarakat bahwa anggotanya tidak sebatas mencari berita, tetapi juga kerap melakukan aksi sosial.

“Seperti santunan yatim, mengajak anak-anak yatim mall experience, nonton bioskop bareng dan aksi sosial lain. Kami pun dengan tangan terbuka berkolaborasi dengan instansi apapun untuk aksi sosial,” ucap Iyung Rizki. (rub)

Baca juga:  Elderly athlete breaks Thai 100m record - for centenarians

Berita Terkait

spot_img

Berita Terkini

spot_img