27.6 C
Jakarta

Kolaborasi Guru dan Murid, Ramaikan Graduation Angkatan ke-38 SDN Anyelir 1

Published:

RBN, Depok – Jenjang pendidikan siswa-siswi Angkatan ke-38 SD Negeri Anyelir 1 berakhir sudah, hal ini ditandai dengan digelarnya acara graduation atau pelepasan para siswa yang digelar di gedung Auditorium Vokasi Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Sabtu 29 Juni 2024.

Lebih dari 110 siswa dan siswi ditambah para wali murid mengikuti acara yang digelar sejak pukul 08.00 pagi.

acara graduation atau pelepasan para siswa yang digelar di gedung Auditorium Vokasi Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Sabtu 29 Juni 2024. (arsip SDN Anyelir 1)

Di antara para tetamu hadir pula Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar (SD) pada Dinas Pendidikan Kota Depok Wawang Buang dan Wakil Direktur Bidang Sumber Daya, Ventura, dan Administrasi Umum Vokasi Universitas Indonesia Priyanto. Dalam pidato yang disampaikan pihak sekolah, dalam hal ini diwakili oleh Plt Kepala Sekolah Koestijono, besar harapan bahwa siswa lulusan SDN Anyelir 1 nantinya dapat tumbuh menjadi generasi-generasi pemimpin bangsa di masa depan.

Selain diisi dengan acara nonton bareng video kilas balik perjalanan kegiatan siswa-siswi Angkatan ke-38, acara diisi juga dengan memanjatkan doa bersama kepada salah satu guru mereka, yaitu ibu Mardina, yang wafat beberapa hari sebelum acara pelepasan siswa digelar.

acara graduation atau pelepasan para siswa yang digelar di gedung Auditorium Vokasi Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Sabtu 29 Juni 2024. (arsip SDN Anyelir 1)

Di acara puncak, lebih dari 100 siswa dan guru mengadakan pentas seni kolaborasi secara kolosal berupa pentas musik dan tari yang hampir seluruhnya bertema persahabatan, persaudaraan, juga optimisme mengejar cita-cita di masa depan.

Dalam acara yang berlangsung sekitar 4 jam ini sudah tidak ada lagi sekat antara guru dan murid, semua membaur menjadi saudara yang saling mendoakan dan saling menyemangati untuk meraih masa depan cemerlang demi kemajuan bangsa dan negara.

Baca juga:  Kalimat-Kalimat Hikmah Bersama Ustadz Yanuar Isfanie: "Ketika Kholifah Umar Menjadi Imam Dengan Kain Yang Sobek"
Satrio Nusantoro
Satrio Nusantoro
Lahir di Jakarta September 1975, Lulusan Sarjana S1 jurusan Manajemen Informatika dan Komputer Universitas Gunadarma. Pernah bekerja di Editorial Foto Harian Kompas selama 20 tahun (2000-2020) Menjadi Pemimpin redaksi Ceritadepok.com sejak 2021 - 2024

Berita Terkait

spot_img

Berita Terkini

spot_img