Home Bidik RBN SD Negeri Anyelir 1 Depok Melepas Kelulusan Siswa Angkatan Ke-38

SD Negeri Anyelir 1 Depok Melepas Kelulusan Siswa Angkatan Ke-38

0
Pembacaan surat keterangan dilakukan oleh guru senior, Pak Koestijono, sekaligus mewakili Kepala Sekolah Ibu Taslih, S.Pd yang sedang menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci. (Infokom SDN Anyelir 1)

RBN, Depok – SD Negeri Anyelir 1 Kota Depok resmi melepas seluruh siswa dan siswi Kelas 6 Angkatan ke-38 dalam acara pelepasan sekaligus kelulusan mereka pada Senin 10 Juni 2024.

Acara ini diikuti sekitar 100 siswa dan juga para orangtua atau wali murid yang memang diundang pihak sekolah untuk bersama-sama melepas para anak didik untuk nantinya melangkah ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

SD Negeri Anyelir 1 Kota Depok resmi melepas seluruh siswa dan siswi Kelas 6 Angkatan ke-38 dalam acara pelepasan sekaligus kelulusan mereka pada Senin 10 Juni 2024. (Infokom SDN Anyelir 1)

Pembacaan surat keterangan dilakukan oleh guru senior, Pak Koestijono, sekaligus mewakili Kepala Sekolah Ibu Taslih, S.Pd yang sedang menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci. Pada pidato sambutannya, Pak Koestijono berharap agar seluruh siswa lulusan SDN Anyelir 1 mampu berprestasi baik di sekolah yang dituju nanti dan juga selalu dapat menjaga nama baik almamater.

SD Negeri Anyelir 1 Kota Depok resmi melepas seluruh siswa dan siswi Kelas 6 Angkatan ke-38 dalam acara pelepasan sekaligus kelulusan mereka pada Senin 10 Juni 2024. (Infokom SDN Anyelir 1)

Sebagai penanda kelulusan tiap siswa diberikan surat tanda kelulusan dari sekolah, lalu secara simbolik pihak sekolah melepaskan atribut dari perwakilan siswa, yang dilanjutkan dengan acara melepas burung merpati yang mengandung filosofi bahwa merpati itu akan pergi tapi dia tidak akan melupakan sarangnya, artinya para guru berharap meskipun sudah lulus, para siswa SDN Anyelir 1 tidak boleh melupakan sekolah asal tempat dulu pernah menyerap ilmu pengetahuan, bahkan kalau bisa dapat berkontribusi untuk kemajuan almamater sekolahnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version